• Opini Kompas | IMF dan Malapraktik Diplomasi

    Jusman Dalle | Opini Harian Kompas Pemerintah memastikan bakal memberikan bantuan pinjaman kepada Dana Moneter Internasional (IMF) sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9,4 triliun. Terkait komitmen Indonesia ini, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, IMF diharapkan tidak hanya menggunakan pinjaman ini untuk membantu negara-negara di Eropa, tetapi juga negara-negara di Asia dan Afrika.

  • Opini Republika | Urgensi Badan Haji

    Jusman Dalle - Opini Republika | Untuk mencapai tujuan pertama yaitu manfaat transformasi manajemen, Badan Haji yang nantinya bakal berfungsi sebagai eksekutor saja, merampingkan organisasi serta secara otomatis memotong rantai birokrasi bertingkat dan kompleks yang melibatkan banyak institusi. Badan Haji juga mengakhiri rezim monopoli kewenangan sebab Kemenag tinggal memegang satu fungsi, yaitu sebagai regulator sementara Komisi VIII DPR yang membawahi persoalan haji, berfungsi sebagai evaluator.

  • Profil Jusman Dalle

    Jusman juga menekuni digital marketing. Merancang dan membuat konten digital berupa tulisan (copywriter), visual dan audio visual untuk sejumlah perusahaan dan institusi skala nasional. Antara lain Partai Gerindra, Kedutaan Besar Jerman, Taksi Ekspress, Bank BTN, PLN, XL Axiata, Agung Podomoro Land, True Money, dll.

  • Plagiat Marwan Ja'far

    Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jusman Dalle berang setelah tulisannya diplagiat oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar. Berikut dugaan plagiat yang dilakukan Marwan sesuai dengan tulisan Jusman Dalle dalam opini yang diunggah okezone pada 25 Oktober 2011 lalu: http://news.okezone.com/read/2012/01/14/339/557120/inilah-dugaan-plagiat-yang-dilakukan-marwan

  • Rawan Pangan Negeri Pertanian

    Jusman Dalle - Opini Koran Tempo | Program revitalisasi sektor pertanian yang pernah dijanjikan sejak 2005 masih sebatas lip service. Infrastruktur irigasi rusak parah, jalanan di desa-desa basis pertanian pun belum memadai. Rencana pemerintah untuk membagikan tanah seluas 9,25 juta hektare juga baru sebatas “angin surga”.

15.11.10

Generasi Ibrahim AS Setelah 4000 Tahun

Hari ini Senin (15/11/2010), jutaan kaum muslimin datang dari berbagai negara, beragam bangsa,warna kulit, dan status sosial lebur berkumpul dalam satu kebersamaan di PADANG ARAFAH. Tempat dua moyang manusia dipertemukaan saat pertama kali menjejakkan kaki di bumi, ADAM AS dan HAWA. Segala macam perbedaan ditanggalkan dalam satu simbol pakaian ihram yang serba putih. Semua sama di hadapan Rabb semesta alam. Yang membedakan hanyalah TAQWA.
Melalui garis keturunan Hajar,Nabiullah Ibrahim As telah meneruskan risalah untuk menjaga dan menyeru manusia kepada TAUHID dari Ismail As hingga 43 geberasi setalahnya risalah suci itu sampai kepada Muhammad Saw. 4000 tahun sudah masa itu berlalu, dan kini menjadi TUGAS KITA umat Muhammad Saw membimbing semesta tetap teguh berpegang diatas jalan TAUHID. Maka berbahagialah para MUHARRIK DAKWAH, Allah SWT hendak memuliakan kita sebagaimana Ibrahim As , Hajar, Ismail As dan Muhammad Saw. Saya Jusman Dalle mengucapkan -----SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 H-----
semoga semangat TAUHID senantiasa menyatu dalam ruh kita, hingga kemenangan Islam menerangi jagat raya ini.Amin.
Share

\